Internet Tempat Belajar dan Bermainku

Hallo sahabat......Urang Kampoeng datang menyapa sobat semua....Och iya terus terang Urang Kampoeng sedang sedikit bahagia nich.....tau ga kenapa? Karena Urang Kampoeng habis beli Domain....namanya www.urangkampoeng.com. Senang rasanya hati ini sobat.....sudah sejak lama hal ini Urang Kampoeng dambakan dan akhirnya kesampaian juga.hehe....

Dulu Urang Kampoeng buta sekali dengan namanya teknologi, bahkan Urang Kampoeng baru mengenal komputer dan memegang handphone saja ketika sudah lulus SMA...ya namanya juga di kampoeng, jadi informasi apapun akan terlambat kedatangannya dibandingkan di kota ditambah Urang Kampoeng bukan anak orang kaya. Tapi semua itu tak lantas membuat Urang Kampoeng jadi minder, akan tetapi berusaha untuk mencari tahu sendiri. Sampai suatu ketika Urang Kampoeng kuliah di kota dan disanalah Urang Kampoeng mulai belajar komputer secara otodidak. Komputer siapa yang dipakai?hehe....Jadi malu kalo cerita, tapi yang pasti karena Urang Kampoeng benar-benar ingin bisa komputer akhirnya cara yang dilakukan yaitu berusaha untuk lebih dekat dengan Kepala Labolatorium Komputer disamping itu cara kedua yang dilakukan adalah bergaul dengan anak-anak BEM.

Mungkin pribahasa "Sambil Menyelam Minum Air" tepat adanya dikala itu dan lambat laun Urang kampoeng mulai mengerti komputer dan program-program yang ada didalamnya, selain itu karena sering maen ke Lab dikala jam kuliah sudah selesai atau pas malam hari, Urang Kampoeng mulai mengenal internet. Pertama yang dilakukan waktu itu adalah membuat E-mail dan Chatting menggunakan Yahoo Mesengger. Hampir setiap malam Urang Kampoeng bermain internet gratisan di Lab kampus hanya saja terbatas pada Chatting dan mencari tugas kuliah.

Lama kelamaan Urang kampoeng mulai mengenal beberapa istilah asing dan mulai mempelajarinya dari Internet, seperti Jejaring Sosial, Blog, Website dan Game Online. Berkat internetlah Urang Kampoeng banyak belajar mengenai segala sesuatu yang tak pernah Urang Kampoeng dapatkan di bangku kuliah. Sesuatu yang menambah pengetahuan karena menurut Urang Kampoeng, Internet adalah perpustakaan terbesar di dunia ini, disana kita bisa belajar dan mempelajari, serta mencari tahu apa saja dengan sangat mudah.

Sekarang ini banyak Operator Selular penyedia jasa layanan internet tentunya dengan menawarkan segala keunggulan serta paket, baik itu bulanan, mingguan, harian atau kapasitas bandwich. Segala kemudahan ini tentunya tidak lepas dari makin majunya perkembangan teknologi yang ada dan tidak hanya komputer saja yang bisa digunakan untuk melakukan browsing di internet akan tetapi Handphone sekarang ,sudah hampir menyamai fungsi dari komputer.

Och iya....tujuh tahun sudah Urang Kampoeng mengenal internet, kadang Urang Kampoeng pergi ke warnet atau mencari yang gratisan. Mungkin ini yang dinamakan kecanduan, karena sehari saja tidak browsing di internet rasanya ada sesuatu yang kurang. Namun kadang saking asiknya kita berselancar dengan Internet, kita lupa waktu. Nah hal inilah yang patut kita hindari, karena teknologi itu pasti akan membawa dampak positif dan negatif. Untuk sekarang ini kegiatan browsing di internet yang Urang Kampoeng lakukan hanya sebatas pada Update blog, update status di jejaring sosial dan mencari info lowongan pekerjaan. Jadi mari kita jadikan internet sebagai ruang belajar dan bermain yang tentunya untuk menambah pengetahuan kita, dan tentunya tetap pada batas kewajaran.

Blog Contest Speedy
Internet Tempat Belajar dan Bermainku Internet Tempat Belajar dan Bermainku Reviewed by Urang Kampung on 15.03 Rating: 5