Permainan sunda: Mobil - mobilanku

KETERANGAN GAMBARAlhamdulillah...sekarang Urang Kampoeng sudah bisa OL kembali. O iya Urang Kampoeng ucapkan banyak terima kasih kepada para sahabat yang telah rela mampir dan berkomentar di Blog Urang Kampoeng terutama pada postingan Resolusi Juara 2012, berkat dukungan para sahabat semua, Alhamdulillah...postingan Blog Urang Kampoeng masuk 20 besar, penerima hadiah hiburan dari TelkomSpeedy, walaupun hadiahnya sampai sekarang belum nyampe.hehe....

O iya sahabat....kemaren pas Urang Kampoeng jalan-jalan di sekitar rumah, Urang Kampoeng menemukan mainan sewaktu kecil dulu yaitu Mobil-mobilan yang terbat dari bambu yang ditata sedemikian rupa dan diikat menggunakan karet gelang atau semacamnya, ada yang berbentuk segi empat (seperti gambar) ada pula yang berbentuk segitiga. 

Untuk ban mobilnya ada yang terbuat dari bekas sandal jepit atau kayu gelondongan yang digergaji menyerupai ban mobil. Mobil-mobilan ini tidak di tarik menggunakan tali akan tetapi didorong menggunakan bambu kurang lebih sepanjang 1 M dimana salah satu ujungnya dipasangi 2 buah roda, 2 roda lagi berada di belakang yang dipasang pada badan mobil. 

Nah gimana sahabat...adakah diantara sahabat yang pernah melihatnya atau memang pernah membuatnya sewaktu kecil? Pembuatan mobil-mobilan ini biasanya musim-musiman, jadi ketika satu anak membuat otomatis yang lai juga ikut membuatnya, sama seperti permainan Papanggalan.

Memang masa kecil itu masa yang paling indah sobat.....nah mari mulai sekarang kita lestarikan permainan tradisional masyarakat agar tidak kalah dengan permainan modern. 
Permainan sunda: Mobil - mobilanku Permainan sunda: Mobil - mobilanku Reviewed by Urang Kampung on 22.51 Rating: 5