Kuliner sunda: Sorabi

Selamat malam sob (waktu jogja).he....maklum UrangKampoeng lagi di kota Jogja nich...tapi bukan mau ngebahas makanan Jogja loch....tapi makanan dari  tempat tinggalnya UrangKampoeng. 

Ada yang tau ga ini makanan apa??? ya ini namanya sorabi, dibeberapa tempat memang beda sebutan ada yang serabi dan sorabi tapi pada intinya sama. Salah satu yang sudah terkenal adalah sorabi Notokusuman dari kota Solo. 

Sorabi pada dasarnya terbuat dari  tepung beras/terigu, santan kental, dan telur. Namun sekarang sorabi tidak hanya terbatas pada bahan-bahan itu saja begitupula macamnya tidak hanya rasa manis dan gurih saja tapi banyak lagi kreasi lainnya. misal serabi oncom, sorabi coklat, sorabi pisang keju, sorabi kacang dan masih banyak kreasi lainnya. Ini semua dimaksudkan untuk menarik minat pelanggan agar tidak jenuh dengan satu macam rasa saja. 

Urangkampoeng biasanya membeli sorabi dipasar dengan kisaran harga 500 rupiah(murah sekali kan?), selain jajanan itu UrangKampoeng juga suka sekali dengan jajanan lainnya seperti cetil, ciwel, getuk, ondol-ondol, dan masih banyak lagi. Gimana sobat masihkah suka dengan jajanan pasar? 
Kuliner sunda: Sorabi Kuliner sunda: Sorabi Reviewed by Urang Kampung on 23.34 Rating: 5