Pemilukada Cilacap 2012: Lowongan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap

Assalamu'alaikum, Wr.Wb.

Apa kabar sahabat? Terima kasih saya ucapkan buat sahabat yang telah berkenan mengunjungi UrangKampoeng[dot]com semoga apa yang tersaji disini bisa bermanfaat buat kita semua. Sebuah coretan yang mungkin tak banyak makna tersirat didalamnya, hanya sebuah coretan yang sekedar coretan dari UrangKampoeng.
(Gambar: dari sini!)
Sebagai pemberitahuan saja buat sahabat-sahabat semua bahwasannya pada tanggal 9 September 2012 nanti Kabupaten Cilacap akan mengadakan Pemilihan Umum untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati periode 2012 - 2017. Dalam UU No. 32 tahun 2004 tentang pemerintahan daerah yang di ubah terakhir dengan UU No. 12 tahun 2008, telah dijelaskan beberapa syarat untuk menjadi Kepala Daerah, baik itu tingkat Propinsi atau Kabupaten/Kota yang tertera dalam pasal 58 . 

Dikarenakan pada pasal tersebut hanya bersifat umum, maka UrangKampoeng akan menambahkan beberapa kriteria lagi dengan harapan bahwa Bupati/Wakil Bupati Cilacap nanti sesuai yang diharapkan antara harapan dan kenyataan setelah menjadi Bupati dan Wakil bupati untuk periode 2012-2017. Adapun kriteria itu diantaranya:
  1. Bersedia untuk tidak memihak/membuat kebijakan yang hanya menguntungkan salah satu partai atau kelompok manapun dan bersedia menanggalkan jabatan partai atau kelompok apabila sudah menjadi Bupati/Wakil Bupati.
  2. Pintar. Tapi kepintarannya tidak digunakan untuk membodohi rakyatnya, namun digunakan untuk membangun Cilacap agar pembangunannya merata .
  3. Tidak mempunyai penyakit "Mata Uang". Artinya bukan tidak punya rupiah, dollar atau real akan tetapi saat menerima/melihat/memegang uang yang bukan hak nya ia akan menolak dengan tegas. Seperti uang saku,uang keamanan,uang kebijakan dan uang-uang lainnya.
  4. Takut dan jujur. Yaitu pemimpin yang takut apabila ia tidak melaksanakan janjinya kepada Masyarakat sehingga ia akan berusaha untuk melaksanakan janjinya dengan berusaha jujur dalam segala tindakan yang dilakukannya dan segala tindakannya tidak melanggar UU yang ada.
  5. Berjiwa semut. Yaitu pemimpin yang mau menolong rakyatnya dikala susah, dan bersama-sama dengan rakyatnya  membangun Cilacap menuju kesejahteraan disegala bidang dan disegala wilayah. Serta pemimpin yang selalu menuju pada satu alur yang benar yaitu demi kemajuan Cilacap.
  6. Visi dan misinya harus disertai manajemen yg baik. Yaitu segala tindakan dalam visi dan misi harus benar-benar terencana dengan baik agar hasil yang dicapai bisa maksimal, tidak asal-asalan.
  7. Mempunyai keahlian dalam manajemen keuangan.
Itulah sahabat setidaknya ada 7 sosok pemimpin yang saya harapkan untuk memimpin Kabupaten Cilacap sebagai Kabupaten terluas di Jawa Tengah, agar Kabupaten Cilacap bisa maju dalam segala bidang. Dan tidak lupa Saya mengajak khususnya buat warga Cilacap mari kita sukseskan Pemilukada Cilacap 2012 dengan tertib dan aman, serta buat sahabat-sahabat serta seluruh warga Indonesia saya minta do'a dan dukungannya agar Hajatan pada bulan September 2012 bisa berjalan lancar dan mampu menghasilkan pemimpin yang jempolan tapi jempolnya keatas bukan kebawah.

Itu hanya sebatas harapan saja, dan mungkin apabila sahabat mempunyai pandangan lain, bisa mengutarakan pendapat atau pandangannya pada kotak komentar. Atau barang kali ada diantara sahabat yang mau mendaftar sebagai Calon Bupati/Wakil Bupati Cilacap periode 2012/2017?
Pemilukada Cilacap 2012: Lowongan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Pemilukada Cilacap 2012: Lowongan Calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Reviewed by Urang Kampung on 20.43 Rating: 5