Profil Urang Kampoeng

belajar bahasa sunda
Assalamu'alaikum, Wr.Wb.

Salam sejahtera buat para sahabat, semoga senantiasa ada dalam lindungan Allah SWT.aamiin

Sebelumnya saya mau memperkenalkan diri barang kali ada dari sahabat yang penasaran atau bahkan memang sudah pernah kenal sama "UrangKampoeng" atau pengen berkenalan lebih jauh dengan "Urang Kampoeng".(PD banget ya UrangKampoeng ini?he).

UrangKampoeng memiliki nama asli Cecep Adi Kustaman, yang merupakan nama pemberian orang-orang yang selalu sayang sama UrangKampoeng. Saya dilahirkan disebuah Desa yang menurut saya itu nyaman, asri, ngangenin, yaitu sebuah Desa yang berada di ujung sebelah barat Kabupaten Cilacap yang berbatasan langsung dengan Kota Banjar Patroman, tepatnya di Desa Panulisan Kec. Dayeuhluhur, Cilacap - Jateng. Sebuah Desa dengan mayoritas berbahasa, beradat istiadat dan berbudaya 100% "Sunda". Ya..itulah Desaku sahabat...walau berada di Cilacap yang memang merupakan wilayah Jawa Tengah yang berbahasa Jawa juga, tapi karena secara Sejarah dan tempat berada di sebelah Jawa Barat maka bahasa Sundalah yang menjadi bahasa keseharian saya.

Tapi walau begitu bukan berarti saya tidak tahu atau sama sekali tidak bisa bahasa jawa loch! maklum sejak SMA, saya berada di daerah yang berbahasa jawa yaitu Majenang, setelah saya lulus saya merantau kembali ke daerah Purwokerto selama 3 tahun, dan terdampar kembali di Kota Jogjakarta selama 3 tahun pula, hingga akhirnya saya harus kembali ke tempat dimana saya dilahirkan. Saya tidak tahu kemana lagi nantinya saya akan berlabuh...apakah tetap di Kampoeng atau merantau lagi ke kota.he...

Saya mengenal Blog sejak tahun 2006 ketika di Purwokerto, sejak itulah saya mulai menulis walau memang tulisan saya asal-asalan dan sampai sekarang masih asal-asalan juga. Saya lupa Blog pertama saya itu apa dan berapa banyak yang telah saya buat, karena banyak diantaranya yang telah saya Delet, namun yang saya ingat cuma blog itu berisi mengenai keluh kesah saya sehari-hari. Blog yang selalu saya Update dan sampai sekarang masih aktif yaitu "dayeuhluhur-cilacap.blogspot.com". Saya hanya menjadikan Blog sebagai sarana untuk sekedar menghilangkan kejenuhan melalui tulisan dan selalu berharap sedikit banyak tulisan saya membawa manfaat khususnya buat diri saya dan juga orang lain.

Nah mungkin sebatas perkenalan cukup sampai disitu dulu sobat, nanti kalo ada waktu, ada kejadian lain atau ada yang memang perlu saya perkenalkan akan saya lengkapi perkenalan ini. Dan apabila diantara sahabat semua ingin mengenal UrangKampoeng lebih dekat atau barang kali saja suatu saat kesasar dan memang dekat dengan tempat tinggal UrangKampoeng dan butuh pertolongan, atau memang bagi sahabat yang rumahanya dekat dengan UrangKampoeng dan pengen main silahkan saja saya akan dengan senang hati menerimanya.

Wassalamu'alaikum, Wr.Wb.
Salam perkosa,


"UrangKampoeng"




NB: Sahabat juga bisa menemukan saya di:
1. Facebook : Cecep Adi Kustaman
2. Twitter : @UrangKampoeng
4. E-mail: cecepadikustaman@yahoo.com
Profil Urang Kampoeng Profil Urang Kampoeng Reviewed by Urang Kampung on 17.23 Rating: 5