Peresmian Panulisan Trail Adventure (PATRA)

Komunitas Panulisan Trail Adventures (PATRA)
Sekarang ini olah raga otomotif ditanah air memang sedang menggeliat, salah satunya yaitu motor trail. Ada yang memang khusus buatan pabrik, namun banyak diantaranya yang memodifikasi sendiri motor bebek maupun metik untuk dijadikan motor Trail. Dan pada dasarnya motor Trail ini digunakan untuk medan tanah, dengan memiliki ban yang bergerigi. 

Panulisan sebagai wilayah yang berbukit-bukit memang merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan track Trail karena banyak medan yang sangat menantang, baik itu berupa tanjakan dan turunan. Selain itu banyak diantaranya warga desa yang telah terbiasa dengan motor trail ini baik sebagai alat menganggkut kayu atau untuk mengangkut gabah dari persawahan. 

Nah kebetulan penggemar motor trail ini semakin banyak khususnya di Panulisan, maka pada hari minggu kemaren dikukuhkan komunitas motor trail desa panulisan dengan nama PATRA (Panulisan Trail Adventure) dengan ketua Mas Bambang. Anggota dari Patra sendiri merupakan gabungan dari 3 desa yaitu Desa Panulisan, Desa Panulisan Timur dan Desa Panulisan Barat. Jumlah anggota yang telah mendaftar sekitar 50 orang dan merupakan anggota aktif yang hampir tiap hari minggu melakukan latihan di track yang biasa di lintasi.

Acara hari kemaren dimulai dengan kumpul bersama di Area Pasar Panulisan, setelah itu mengelilingi Panulisan sesuai track yang biasa dilalui sekitar 3 jam perjalanan dan diakhiri dengan acara Pengukuhan Patra, musik dangdut dan pembagian hadiah. Acarapun berakhir dengan suka cita dan rencananya Patra akan mengadakan Event Trail namun masih mencari track dan waktu yang tepat. Selain sebagai ajang kumpul-kumpul, komunitas ini juga di maksudkan untuk mempererat tali silaturahmi diantara ke tiga Desa yang dahulu dipecah. (Klik Foto patra 1 dan Foto patra 2)

Peresmian Panulisan Trail Adventure (PATRA) Peresmian Panulisan Trail Adventure (PATRA) Reviewed by Urang Kampung on 11.59 Rating: 5