Cara sederhana membasmi keong mas tanpa obat

Keong MasPanulisan - Keong mas merupakan hewan sejenis siput yang bisa hidup di dua tempat yaitu darat dan air. Dahulu pada jaman Soeharto keong mas sendiri banyak dibudidayakan, akan tetapi karena populasinya semakin meningkat akhirnya hewan ini menjadi hama bagi petani.

Dengan semakin banyaknya keong mas tentunya bisa merusak tanaman padi terutama padi yang masih berumur 1-2 bulan. Dan jika dibiarkan tidak menutup kemungkianan satu hektar sawah bisa habis dalam waktu sekitar satu minggu.

Tentunya hal ini akan sangat mengganggu produktifitas padi dimasa yang akan datang, dan biasanya petani akan mencegahnya dengan cara alami dan menggunakan bahan kimia. Salah satu bahan kimia yang biasanya digunakan yaitu Delta 15,Teaseed meal dan lain-lain.

Lalu bagaimana dengan cara alami, tentunya cara yang sering kita lakukan adalah dengan mengambil keong mas itu sendiri dari sawah, namun hal ini belum sepenuhnya efektif mengapa demikian,  ini karena telor keong mas tidak diambil. Jadi alangkah baiknya jika kita mengambil keong mas maka kita juga harus mengambil telornya untuk memutus siklus hidup calon-calon anakan keong mas.

Hal ini telah saya lakukan di areal sawah milik orang tua saya dan alhamdulilah berhasil, namun tentunya dikarenakan bukan cuma kita yang menanam padi jadi alangkah baiknya ikut mengajak petani lain. Dengan kita bekerjasama dengan petani lain kemungkinan hama keong mas untuk berkembang bisa ditekan.(UK)
Cara sederhana membasmi keong mas tanpa obat Cara sederhana membasmi keong mas tanpa obat Reviewed by Urang Kampung on 18.47 Rating: 5