Menumbuhkan dan menjaga semangat gotong royong

Gotong Royong PNPM Mandiri Perdesaan Pengecoran jalan kampung oleh warga

Buniseuri - Gotong royong merupakan semangat kerjasama antar warga masyarakat yang didasari rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Kebiasaan yang telah tumbuh secara turun temurun ini merupakan hal yang harus terus dijaga keberlangsungannya.

Dengan adanya kegiatan gotong royong, tidak dapat dipungkiri bahwa disini juga terjadi sebuah interaksi antar warga masyarakat. Dan dengan interaksi ini semangat serta jiwa sosial akan terus tumbuh meskipun berganti generasi.

Seperti halnya yang selalu dilakukan warga masyarakat khususnya RT 02 RW 06 Dusun Buniseuri, dimana setiap minggu kliwon diadakan kerja bakti dalam rangka membersihkan jalan. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan oleh bapak-bapak dan ibu-ibu saja akan tetapi kaum mudapun ikut berpartisipasi.

Dengan mengajak kaum muda, ini adalah awal yang bagus dalam memberikan contoh mengenai kehidupan bermasyarakat. Dengan harapan generasi muda yang ada bisa menjadi penerus ketika generasi tua sudah mulai hilang.(UK)
Menumbuhkan dan menjaga semangat gotong royong Menumbuhkan dan menjaga semangat gotong royong Reviewed by Urang Kampung on 23.31 Rating: 5