Nikmatnya sorabi dan bajigur Alun-alun Kota Banjar

Kota Banjar - Salah satu tempat berkumpulnya masyarakat Kota Banjar dan sekitarnya adalah di alun-alun. Tempatnya yang strategis dan banyak penjual makanan merupakan daya tarik tersendiri orang mau berkunjung ke tempat ini.

Diseberang Alun-alun Kota Banjar sebelah selatan tepatnya, terdapat penjual makanan tradisonal yang hampir setiap sore menjajakan makanannya di trotoar. Makanan yang dijajakannya yaitu Sorabi, Bajigur, dan gorengan.

Sorabi yang dijual disini langsung di masak di tungku yang terbuat dari tanah dan dimasak diatas api dari kayu, jadi masih panas saat kita menyantapnya.  Selian kita bisa langsung melihat proses pembuatannya, rasa yang dihasilkan dari tungkunya membuat sorabi jadi nikmat. 

Setiap malam tempat ini cukup rame oleh pembeli, baik yang langsung dimakan ditempat tersebut atau dibawa pulang. Namun sayang kalo dimakan disini serasa kurang asik, karena tempatnya yang sempit dan tidak menyediakan tikar, hanya kursi tempat menunggu. 

Untuk harga sorabinya sendiri tidak begitu mahal, hanya 1250/bijinya, begitu pula dengan bajigur hanya sekitar 2000 rupiah.(cak/17)
Nikmatnya sorabi dan bajigur Alun-alun Kota Banjar Nikmatnya sorabi dan bajigur Alun-alun Kota Banjar Reviewed by Urang Kampung on 19.46 Rating: 5