Budidaya cabe rawit di pekarangan rumah untuk menghemat pengeluaran

Dayeuhluhur - Akhir-akhir ini komoditas bumbu makanan yang satu ini memiliki harga jual yang tinggi di pasaran untuk /kg nya. Bayangkan saja dipasaran bisa mencapai 150.000/kg bahkan lebih.

Tingginya harga cabe ini dipengaruhi beberapa faktor, dimana diantaranya yaitu cuaca buruk dan permainan oknum. Namun apapun itu penyebabnya alangkah baiknya untuk mencari solusi sendiri, karena ceba sudah merupakan bahan kebutuhan pokok.

Apapun masakanya pastilah menggunakan cabe, karena tanpa cabe makanan jadi kurang begitu nikmat. Nah...salah satu caranya yaitu menanam cabe di pekarangan rumah.

Menanam cabe sebenarnya tidak begitu sulit hanya perlu media tanah yang subur dan sering di siram setiap pagi. Media tanam bisa dengan plastik bekas minyak(plastik tebal), bisa dengan bekas kaleng susu bayi, atau langsung ditanam di pekarangan rumah.

Cabe bisa tumbuh dan berbuah dalam jangka waktu 3-4 bulan sejak ditanam, dan tanamlah beberapa pohon cabe dengan jarak tanam 1 bulan sehingga selamanya masih ada stok cabe.

Kita bisa menanam misal 1-2 pohon cabe untuk bulan pertama, untuk bulan kedua juga sama sehingga ada rentang waktu saat cabe itu berbuah. (Cak/17)
Budidaya cabe rawit di pekarangan rumah untuk menghemat pengeluaran Budidaya cabe rawit di pekarangan rumah untuk menghemat pengeluaran Reviewed by Urang Kampung on 21.53 Rating: 5