Katapang, Tempat Swafoto baru di Dayeuhluhur

Wisata Dayeuhluhur - Sebagai wilayah pegunungan tentunya alam Dayeuhluhur begitu indah dan sejuk. Banyak tempat-tempat yang menarik yang sayang kalo tidak dikunjungi. 


Ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi di Dayeuhluhur, diantaranya Curug Cimandawai, Curug Kembar, dan Goa Basma. Semua tempat itu banyak dikunjungi dan sudah lama dikenal banyak orang. 


Dan ketiga tempat tersebut pernah di muat di stasiun televisi swasta nasional yaitu tv one. Nah...sekarang ini ada juga beberapa tempat baru yang bisa anda kunjungi sebagai tempat untuk bersantai bersama teman atau orang tersayang.


Tempat tersebut yaitu Katapang dan saung Panenjoan, dimana keduanya masih berdekatan. Walau masih belum lengkap, namun sudah layak untuk dikunjungi.


Tempat swafoto Katapang sendiri berada di Wilayah Kamuning Desa Matenggeng, sedangkan Saung Panenjoan berada di Desa Panulisan Barat. Dinamakan katapang karena ditempat tersebut ada beberapa pohon ketapang. 


Katapang sendiri berada di sebrang Desa Adat Kampung Kuta, Kabupaten Ciamis yang dipisahkan sungai Cijolang. Berada tepat di atas sebuah tebing, sehingga dari tempat tersebut kita bisa melihat pemandangan yang cantik, aliran sungai Cijolang dan persawahan Kampung Adat Kuta.


Setiap pengunjung dikenakan biaya masuk 2.000 rupiah yang nantinya akan masuk ke pendapatan kas Desa Matenggeng. Untuk mencapai lokasi bisa dengan bantuan Google Map dengan pencarian "Wisata Alam Katapang". (Cak/17)


Rute Wisata Alam Katapang:

- Dari Banjar menuju Mergosari jawa tengah, belok kiri menuju Dayeuhluhur, Di Desa Matenggeng belok kiri(terdapat Banner wisata alam ketapang di pertigaan dekat Sekolah Dasar). Ikuti petunjuk!


Rute Wisata Panenjoan:

- Dari Banjar: ambil jalur Jl.Banjar-Majenang, belok kiri di pertigaan mergo. Lurus terus arah Panulisan Barat. (Tanyakan jalur ke ciManggeng 1)

Katapang, Tempat Swafoto baru di Dayeuhluhur Katapang, Tempat Swafoto baru di Dayeuhluhur Reviewed by Urang Kampung on 11.57 Rating: 5