Masyarakat Masyarakat Desa bersama UPT PUSKESMAS DAYEUHLUHUR 2

Desa Panulisan -  Kamis (9/11/2017) UPT PUSKESMAS  2 Dayeuhluhur mengadakan  sosialisasi mengenai Program Pemberdayaan Keluarga Sehat di Pendopo Balai Desa Panulisan.  Dari data Dinas Kesehatan khususnya di wilayah  Provinsi Jawa Tengah Bagian Barat resiko kematian ibu melahirkan sangat tinggi di bandingkan wilayah lainnya

Selain masalah diatas ada beberapa masalah yang terjadi di lingkungan masyarakat diantaranya yaitu masalah jamban,  HIV, Siaga Gada,  Gizi Buruk dimana hal tersebut terutama di wilayah Cilacap begitu tinggi. 

Sebagai upaya pencegahan yang bisa dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan akses terhadap pelayanan sosial, diantaranya : pengadaan air bersih, perbaikan sanitasi lingkungan, program jambanisasi,  serta program lainnya. 

Menurut UPT PUSKESMAS DAYEUHLUHUR 2. "peningkatan kualitas pelayanan sosial ini perlu didukung penuh baik oleh Pemerintah Desa, maupun Masyarakat Desa Panulisan."

Kegiatan ini rutin diadakan satu bulan sekali sebagai upaya pencegahan dini dan juga antisipasi.   Untuk bulan Oktober kemarin kegiatan ini diadakan di Dusun Manggasari Desa Panulisan. 

Masyarakat Masyarakat Desa bersama UPT PUSKESMAS DAYEUHLUHUR 2 Masyarakat Masyarakat Desa bersama UPT PUSKESMAS DAYEUHLUHUR 2 Reviewed by Urang Kampung on 16.25 Rating: 5